Rabu, 08 Maret 2017

Situasi Purging saat pindah produk skincare

Aq bukan ahli skin care & bkn dokter kulit, aq hanya scientist
Dari pengalaman q, penggunaan produk yg mengandung "Tea Tree" harus dalam kadar yang sesuai. Tea Tree mengandung anti bacterial yg memang ampuh terutama untuk mengatasi kulit berjerawat. Kandungan Tea Tree mampu menekan produksi sebum & mengontrol kelenjar minyak agar mengurangi produksi minyak pada wajah.
Tidak semua reaksi yg tampak jadi buruk adalah proses purging
Kenali dulu tandanya :
1) Rasa cekit2 ketika pakai serum itu wajar sebagai tanda serum bekerja. Ibarat pembuka jalan, serum membidik bagian spesifik dr kulit yg butuh perbaikan. Itu mengapa penggunaan serum sebelum krim pagi/malam akan meningkatkan hasilnya
2) Wajah memerah & gatal2 parah, ini tanda alergi. Aplikasi produk harus step by step agar kulit punya waktu utk penyesuaian
3) Wajah merah dan perih bahkan ada bagian kulit yg baret / terkelupas , ini tanda ada iritasi. Iritasi tdk selalu krn produk tapi juga bisa karena teknik/cara memperlakukan Wajah. Jangan gosok Wajah ya, cukup perlakukan dgn lembut
4) Timbul flek hitam. Kenali penyebabnya, flek hitam timbul bukan karena reaksi skin care. Flek hitam timbul krn radiasi matahari (butuh SPF), efek pil kB & kB suntik, genetik, kosmetik bermerkuri
5) Jika sebelumnya pernah pakai "produk pemutih wajah" trus pakai skin care set kok awalnya jadi berjerawat besar2 itu tandanya purging (pure = bersih).
Cara atasinya, biarkan kulit tidak memakai perawatan wajah apapun selama 2-3 minggu, seusai itu baru gunakan skin care set nya
6) Apabila "benar" konsumen tdk pernah pakai produk pemutih kemudian kulit nya menjadi perih setelah pakai skin care, tolong cek dosis pakai nya seberapa?
Sabun muka Tea Tree pakainya cukup 1 tetes ukuran biji jagung. Kalau pemakaian berlebih akan menyebabkan kulit kering kasar tapi mengkilat. Solusi nya, kurangi takaran / dosis waktu pemakaian produk.

19 komentar:

  1. Permisi ya mba/mas aku pake produk yg mengandung tea tree sudah hampir mau 1bulan ko muka malah muncul jerawat kecil dan jerawat besar didaerah dagu, pipi, apa itu tidak cocok? apa lagi masa purging?

    BalasHapus
  2. Hai kak Pipit, terimakasih sudah berkunjung
    Jadi menurut informasi dari beauty skincare kami,untuk pemilihan skincare bisa di mulai dengan menentukan jenis kulit kak Pipit terlebih dahulu,
    Nah, jika kak Pipit pindah dari satu produk ke produk yang lain, berikan jeda waktu agar ph kulit normal dan tidak di pengaruhi oleh produk yang sebelumnya, nah selama jeda, kak Pipit bisa mencuci muka dengan air hangat untuk mengangkat minyak di wajah, sehari 2 kali, pagi dan sebelum tidur.
    Produk skincare itu kan sifatnya menyerap di kulit ya, jadi butuh normalisasi kulit agar dapat menerima produk yang baru.
    Kalau untuk jerawat daerah mulut itu biasanya jerawat hormonal.
    Saya juga termasuk nih yang mukanya sering berjerawat, nah kalo saya mengatasi nya, bisa dengan double cleansing saat membersihkan muka,jadi double cleansing itu pertama saya pakai suusu pembersih, bisa pakai merk apa saja yang sesuai dengan jenis kulit kak Pipit. Lalu di lanjutkan dengan facewash teatree, kalau saya pakai teatree ya oriflame, lalu pakai toner tetreenya juga. Dan terakhir pakai cream tea treenya.
    Kalau buat kulit aku yang berminyak dan cenderung berjerawat nih kalau lagi masa datang bulan, sangat membantu sekali loh, jadi jerawat nya berkurang dan cepat kering.
    Jadi bukan masalah tidak cocok, hanya saja bisa kak Pipit sesuaikan dengan jenis kulit dan sebelumya pakai produk apa, dan di kasih jeda untuk pindah produk merk lain saja. Kalau pakai skincare ya terasa panas atau perih , dan merah" itu bisa di stop saja penggunaannya, bisa di indikasikan kalo skincare yang kak Pipit itu tidak cocok.
    Nah kalau masa purging itu masa pengangkatan racun dan kotoran yang mengendap di kulit dan penyesuaian produk baru. Jadi untuk kulit yang mengalami purging biasanya 1minggu sampai 3 mingguan, karena proses regenerasi kulit itu kan 4 Minggu. Nah kalo misal sebelum pakai produk oriflame ini, kak Pipit pakai pemutih atau cream dokter , atau cream Abal Abal, bisa tuh ya terjadi purging.

    BalasHapus
  3. Hallo ka aku mau tanya.. Aku mengalami masalah kulit kusam berminyak dan berjerawat,, sekarang aku pake pure skin facial wash,, scrub,, dan masker dari Pure Skin tapi aku mix pake toner dan lotion dari love Nature tea tree apakah boleh... Mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kak, untuk scrub dan masker bisa dipakai 2atau3 kali seminggu.

      Hapus
  4. Assalamualaikum kak aku kan lagi make pure skin nya Oriflame yang facial wash,baru make 3 hari an,trs muncul bruntus kak, berarti ini lagi purging ya kak

    BalasHapus
  5. Wa'alaikumsalam kak Diah, iya bisa jadi itu purging kak, purging bisa 3 mingguan, karena massa regenerasi kulit 4 Minggu., Jadi sabar saja dan tetep rutin di pakai jika tidak ada efek panas atau perih kak.

    BalasHapus
  6. Nice info kak 😊 Sedikit menambahkan, indikasi purging bisa dilihat dari kandungan bahan aktif skincare kita. Bahan2 yg bikin purging itu biasanya bahan2 yg khusus digunakan untuk eksfoliasi. Contohnya salisilyc acid, retinoid dan vit C. Jika dalam skincare terdapat bahan tersebut lalu muncul reaksi breakouts pada wajah bisa disebut purging. Tapi tunggu sampai kurang lebih 1-1,5 bulan jika tidak ada tanda2 membaik kemungkinan tidak cocok.

    BalasHapus
  7. Nice info kak 😊 Sedikit menambahkan, indikasi purging bisa dilihat dari kandungan bahan aktif skincare kita. Bahan2 yg bikin purging itu biasanya bahan2 yg khusus digunakan untuk eksfoliasi. Contohnya salisilyc acid, retinoid dan vit C. Jika dalam skincare terdapat bahan tersebut lalu muncul reaksi breakouts pada wajah bisa disebut purging. Tapi tunggu sampai kurang lebih 1-1,5 bulan jika tidak ada tanda2 membaik kemungkinan tidak cocok.

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum, ka saya kan pake pure skin terus wajah saya timbul bruntusan dan sebelumnya wajah saya juga berjerawat terus saya mau pake produk Oriflame lainnya yang bukan dari pure skin sebaiknya di jeda nggak ya kak. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak di jeda tidak apa apa kak, tapi pastikan konsultasi kondisi kulit, dan jenis kulit kakak saat membeli produk oriflame yang lain.

      Hapus
  9. Ka,kenapa ya setiap saya pakai cream wajah oriflame love nature tea,setelah di olesin rata di wajah,wajah ku jadi perih panas gtu?

    BalasHapus
  10. Hallo kak . Apakah produk tea tree ini aman buat ibu hamil atau ibu menyusui . Dan berapa lama masa purging itu berlangsung . Mohon di.jawab trimakasih

    BalasHapus
  11. Halo ka. Muka sy berminyak dan berjerwat..sblmnya pake produk orflme yg tea tree untuk creamnya.. Face washnya pake pure skin scrub Tp malah jrwt sy mkn parah. Bruntusan. Face washnya udah 3 mingg d pake.. Kira2 brhnt pakai dlu atau gmn k?

    BalasHapus
  12. Halo kak..Saya sudah 7 minggu memakai serum optimals hydra.Sebelumnya saya memakan skin care set dr dokter.sejak pemakaian serum,muncul jerawat pasir di jidat dan bernanah.Semakin ke sini jerawat kdg juga tumbuh yang besar.Mengingat pemakaian yg sudah mencapai waktu 5 minggu apakah ini masih purging yg normal atau mgkinkan krm efek tdk serasi?

    BalasHapus
  13. Hai kak mau nanya nih ini aku pakek produk oriflame yang essential fairness dan wajah aku muncul beruntusan tapi gak kerasa apa2 tapi kemarin pas aku pake scrub yang ke 3 kali hidung aku muncul warna merah terus kaya melepuh gitu ..itu kenapa ya kak😭aku takut

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum kak maaf mau nanya kenapa pas aku makek produdari oriflame yang essentials fairness scrub mukaku malah jadi merah²itu kenapa yaa?

    BalasHapus
  15. Hallo kak saya mau nanya nie...kulit saya kan akhir2 ini berminyak dan berjerawat kak jadi saya coba pakai produk orifline yg love nature yg mengandung tea tree & lime, pemakaian sudah 2 mingguan kak, tapi jerawat kog tambah banyak, besar2 juga tapi muka sudah tidak berminyak lagi... Dan untuk mengobati jerawatnya saya pakai serum pure skin..
    Bolej dikasih penjelasan kak ini tandanya apa?

    BalasHapus
  16. Haloo ka, muka saya kan sbelumnya jerawatan trus skrg pke somebymi aha bha kan katanya purging dlu nih cuman dimuka saya kayanya lagi purging soalnya tanda2 jerawat yg muncul itu kaya jerawat purging, tpi knapa udah 3 minggu lebih blum beres2 juga jerawatnya ada kempes terus ada lagi kmpes lagi, gtu aja trus. Pas pertama pke nya saya langsung pke aja gak berhenti dlu dri yg sbelumnya jdi gak dikasih jarak waktu. Jadi skrg hrus gmna berhenti pke dlu bbrapa hari trus pake lagi atau trusin aja smpe masa purging membaik

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum kak. Aku kan jerawatan membandel, trus aku pakai Oriflame love nature tea tree. Awal2 pakai emang tuh beruntusan dan jerawat cuma kecil2 jerawatnya, tadinya aku jerawatan gede2. Nah sekarang udah masuk 6 Minggu ko jerawat silih berganti ya hadirnya. Yg kemarin sembuh dikit masih ada merah2 bekasnya, muncul lagi yg baru. Ini gimnaa ya kak?. Lanjut atau udahan???

    BalasHapus